Senin, 10 Juni 2013

Bila data di OS harddisk portable anda tidak bisa terbaca oleh window 7

Hai kawan saya ingin bagi-bagi pengalaman saya mengakali caranya membuka file-file penting di drive OS dari harddisk laptop yang di jadikan portable. sebelumnya saya sempat bingung dan sedikit kecewa karena data-data penting yang jumlahnya bergiga-giga itu tidak bisa terdetek oleh window 7 ketika portable harddisk di colokin (hehe bahasanya) ke usb, sebelumnya saya menyimpan data di drive C (OS) dan ternyata setelah di cari-cari kok data2 usernya tdk bisa di buka...Innnalillahi gumam saya ...(hiks hiks sudah jauh-jauh saya bawa harddisk kok datanya gak bisa di buka) dengan sedikit panik saya langsung minta istri di Indonesia untuk mengemail data-2 yg sedang dibutuhkan tsb..namun saya agak pesimis habis interntet di Indoesia tau sendiri agak lelet dan juga max capacity di email yaho cuma 25 MB....ya Alloh gimana nih sedangkan data tsb sangat saya butuhkan untuk presentasi minggu depan.....(panik-panik)....akhirnya solusi itu datang juga ALHAMDULILLAH begini cara ternyata cukup singkat klo saya googling masalah ini blm nemu solusinya jadi saya tulis saja....ternyata cukup simple tinggal scan dengan antivirus drive OS di harddisk portable tsb maka secara otomatis data-data user kebuka dan bisa di copy paste (waktu itu saya pakai antivirus avast) dengan cepat saya copy ke laptop karena takut hilang lagi heheh...

hikmah: jangan panik dulu berdoa dan cari solusi Insyaa Alloh ada jalan...

begitu kawan semoga yang punya masalah tsb bisa nemu tulisan ini heheh


Kyoto, 2013-6-10

Tidak ada komentar: